Minggu, 4 Pilar Timnas Mulai Bergabung

  • Whatsapp
Firman Utina saat berlatih bersama timnas. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pelatih dan manajemen Persib Bandung menerima kabar gembira. Rencananya, empat punggawa Maung Bandung yang kini tengah bergabung dengan tim nasional (Timnas) bentukan KPSI, yaitu Firman Utina, Supardi, M Ridwan, dan Jajang Sukmara dipastikan tiba di Bandung pada Minggu (28/10).

 

Kepastian tersebut didapat setelah Manajer Persib Umuh Muchtar melakukan komunikasi dengan empat pemain tersebut. Bahkan, dikatakan Pak Haji -sapaan akrab Umuh-, Jajang Sukmara akan datang Sabtu (27/10) pagi dan sorenya langsung mengikuti latihan bersama Persib.

 

“Pemain timnas Minggu ini sudah kumpul semuanya. Minggu pagi datang, sorenya langsung latihan. Saya sudah telepon mereka. Firman, Supardi, Ridwan, dan Jajang, Minggu pagi sudah di Bandung. Malah, Jajang bilang ke saya, Sabtu sudah dapat ikut berlatih. Bilangnya begitu, tapi itu pun kalau gak kecapean,” ujar Umuh saat dihubungi, Jumat (26/10).

 

Seperti diketahui, keempat punggawa tersebut, tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas bentukan KPSI. Umuh berharap, keempat pilar andalannya ini bisa memperkuat Persib di ajang Celebes Cup yang akan digelar di Stadion Siliwangi, 3-4 November mendatang. “Karena walau turnamen pramusim, kita kan tetap menargetkan juara di turnamen itu,” paparnya.

 

Apalagi, diakui Umuh, pihak KPSI melalui ketua umumnya, La Nyala Mattalliti, sudah memberikan izin kepada setiap klub untuk menarik pemainnya dalam membela timnya di Celebes Cup. “Mengenai timnas KPSI tadi sudah ada keputusan, saya telepon La Nyala Mattalliti. Dia sudah kasih izin pemain timnas kembali ke Bandung dan ikut Celebes Cup,” ungkapnya.

 

Senada dengan Umuh, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, berharap semua pemain timnasnya bisa memperkuat Persib di turnamen tersebut. Sebab, turnamen ini akan dijadikan bahan evaluasi, sebelum berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia, Liga Super Indonesia.

“Semoga para pemain tampil komplet di Celebes Cup, sehingga kami bisa melakukan evaluasi menyeluruh. Kekuatan tim di Celebes Cup sepadan. Celebes Cup merupakan salah satu ajang untuk evaluasi tim, dan puncak penampilan tim diharapkan bisa diraih pada kompetisi nanti,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts