Home » Headline » Millenial Lawan Corona Berbagi 1000 Madu dan Telur Untuk Jaga Stamina Petugas Kesehatan

Millenial Lawan Corona Berbagi 1000 Madu dan Telur Untuk Jaga Stamina Petugas Kesehatan

JABARTODAY.COM-JAKARTA. Wabah virus corona (covid-19) yang mengguncang stablitas berbagai negara di belahan Dunia semakin tidak terkendali. Covid-19 ini memiliki tingkat penularan yang sangat tinggi dan belum ditemukan vaksin yang tepat untuk mencegahnya, sehingga tidak sedikit negara baik yang sudah maju maupun masih tertinggal kewalahan dalam menyelesaikan masalah ini.

Petugas kesehatan adalah salah satu bagian yang terpenting dalam menangani pandemi virus corona (covid-19), sebab telah menjadi muara bagi para korban yang terinfeksi dan mengharapkan kesembuhan.

Namun demikian, petugas kesehatan pun membutuhkan perhatian dari pemerintah serta masyarakat agar keselamatan dan kesehatan dirinya tetap terjaga dalam menjalankan tugas yang sangat beresiko bagi diri dan keluarga mereka.

Melalui gerakan millenial melawan corona Millenial Fest, Jago Preventif dan LK2PK berkolaborasi untuk berbagi 1000 Madu dan Telur Rebus untuk menjaga stamina dan kesehatan petugas kesehatan di RS.

Menurut dr. Ardiansyah Direktur LK2PK Madu memiliki campuran senyawa fruktosa (38.5 persen) dan glukosa (31 persen). Selain itu, hasil produsen lebah ini juga memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Madu juga mengandung anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Semua kandungan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan menjaga sistem imun petugas kesehatan.

Ardiansyah yang juga Direktur Klinik Merial Health menambahkan bahwa perpaduan mengonsumsi madu dan telur untuk menjaga stamina sangat cocok, sebab telur juga memiliki kandungan Vitamin D yang dapat membantu tubuh kita melawan virus.

Gerakan ini menurut Chairman Millenial Fest drg. Arif Rosyid Hasan merupakan bentuk kepedulian kepada petugas kesehatan yang sedamg berjuang dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona. “Tentunya mereka butuh support dari kita semua sekecil apapun itu tapi memberikan dampak yang besar buat teman-teman dalam bertugas,” ujar  Arief yang juga mantan Ketua Umum PBHMI.

Kegiatan ini akan berlangsung di 6 Rumah Sakit di Jakarta seperti RS Tarakan, RS Duren Sawit, RS Umum Pertamina Jaya, RS Umum Pelni, RSUD Pasar Minggu dan RSPI Sulianti Saroso. “Kami akan terus menjangkau rumah sakit lain yang belum masuk pada daftar list kami dengan bantuan teman-teman Millenial tentunya,” tutur Arief.

Rumah Sakit Tarakan yang berlokasi di Jakarta Pusat telah menjadi kunjungan pertama hari ini Minggu, 22 Maret 2020 pukul 10.00 oleh para Millenial untuk menyalurkan Madu dan Telur rebus serta memberikan semangat kepada petugas kesehatan.

Ikram yang juga sebagai CEO Jago Preventif, berharap agar seluruh millenial dan Sahabat Jago Preventif di Seluruh Indonesia bisa ikut mengambil bagian dalam melawan corona ini. (ruz)