Home » Pendidikan » Mendapat Hibah Studi di Luar Negeri, Ini Kata 3 Mahasiswa Uniku

Mendapat Hibah Studi di Luar Negeri, Ini Kata 3 Mahasiswa Uniku

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Kebahagiaan dan kegembiraan tergambar pada tiga mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang mendapat Hibah Program Transfer Kredit Belmawa Kemenristekdikti 2019. Galang Adhitia Mahardhika dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Demikian pula Syifa Julia Nitami dari Program Studi Akuntansi FE dan Juniar Aldy Rizky dari Prodi Teknologi Informatika FKOM.

“Program ini tentunya sebuah kesempatan yang sangat berharga buat saya pribadi. Belum tentu saya bisa merasakan kesempatan ini di tempat lain. Jadi saya sangat berterima kasih buat Uniku karena sudah memfasilitasi mahasiswanya belajar keluar negeri lewat program ini,”  ujar Galang Adhitia Mahardhika yang akan mengambil studi satu semester di Hatyai University, Thailand.

Bagi Galang, ini jadi salah satu bukti Uniku bisa sejajar dengan Universitas-universitas negeri lainnya meskipun usia Uniku relatif masih muda dibanding universitas yang lain.

Hal senada disampaikan Syifa Julia Nitami, mahasiswi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi. Melalui program ini, impiannya bisa ke luar negeri apalagi bisa mengeyam pendidikan selama satu semester sebagai suatu kebanggaan tersendiri.

“Alhamdulillah. Yang pasti senang sekali karena dari sekian banyak kandidat saya menjadi salah satu yang terpilih. Semoga saya bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Terima kasih kepada keluarga saya yang sudah mendoakan. Terima kasih juga kepada Pak Fahruz dan Bu Nita yang sudah membimbing dan membantu saya selama ini. Semoga lancar sampai masa studi saya selesai dan dapat menjaga nama baik Universitas Kuningan.,” ujar gadis asal Ciamis ini.

Juniar Aldy Rizky, mahasiswa Program Studi Teknologi Informatika FKOM juga mengharu biru dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini.

Alhamdulillah, dengan lolosnya program transfer kredit ini, semoga mendapat keberkahan di dalamnya. Tentunya, saya tidak pusing lagi mengenai biaya yang dibutuhkan. Semoga kami yang mendapatkan program hibah transfer kredit ini termasuk ke dalam orang yang amanah,” ujar Aldy yang akan menempuh studi selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM). (ruz)