Home » Bandung Raya » Menangani Sampah Dimulai dari Diri Sendiri

Menangani Sampah Dimulai dari Diri Sendiri

Yossi Irianto
Sekretaris Daerah Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengapresiasi PT Pos Indonesia yang telah menginisiasi gerakan memberantas sampah di Indonesia. Terutama, bagi masyarakat Kota Bandung yang semakin sadar untuk menjaga kebersihan wilayahnya.

“Saya mengapreasiasi usaha PT Pos memelopori gerakan memberantas sampah di Indonesia. Berkatnya masyarakat semakin menyadari  pentingnya menjaga kebersihan. Maka dari itu sebagai langkah awal penanganan ini harus dimulai dari setiap individu,” ujar Yossi, saat menghadiri acara Pos Indonesia Mari Bergerak 2017 sebagai peringatan Hari Bebas Sampah 2020, di Graha PT Pos Indonesia, belum lama ini.

Yossi menegaskan, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bekerja keras dalam penanganan masalah sampah. Setiap harinya produksi sampah di Kota Bandung mencapai 1.600 ton. Namun, tempat sampah yang tersedia hanya mampu menampung 1.400 ton sehingga memunculkan permasalahan dalam pengelolaannya.

“Dengan semangat SOTK baru, Pemerintah Kota Bandung terus lakukan pembenahan dalam penanggulangan sampah. Melalui DLHK Kota Bandung terus berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut,” ucap Yossi.

Selain itu, Sekda menyampaikan kondisi Kota Bandung semakin hari semakin baik. Terlihat dari keindahan Kota Bandung yang semakin nyata terlihat. “Bisa kita lihat, kondisi Kota Bandung saat ini semakin lebih indah. Ini merupakan kerja keras kita bersama,” pungkas Yossi. (koe)