Thursday , 21 November 2019
Home » Headline » Maung Gugup di Awal Pertandingan

Maung Gugup di Awal Pertandingan

Penyerang Persib, Sergio van Dijk menjadi bintang kemenangan timnya saat melawan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Piala Presiden 2017, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2). Persib menang 3-1, dan berpeluang besar lolos ke delapan besar. (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Persib Bandung sukses meneruskan tren bagusnya di Piala Presiden 2017. Usai menekuk PSM Makassar 1-0 pada pertandingan perdana, Persib kembali menghantam Persiba Balikpapan 3-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2). Sergio van Dijk menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak dua gol. Satu gol lagi dibuat ’’si anak ajaib’’Febri Haryadi. Sementara, gol tim tamu dicetak penyerang andalannya, Marlon da Silva.

Dengan kemenangan ini, Persib menapakkan satu kakinya di perempat final Piala Presiden 2017. Namun, kemenangan ini tidak diperoleh dengan mudah. Menurunkan sebagian pemain muda, seperti Ahmad Basith dan Henhen Herdiana, membuat permainan Maung Bandung kurang menggigit di awal babak. Itu terbukti dengan bobolnya gawang sang tuan rumah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Marlon di menit ke-6.

Namun, Persib bereaksi dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 28 melalui tendangan penalti Sergio van Dijk setelah wasit menganggap pemain belakang Persiba menyentuh bola di kotak terlarang. Lalu, pada menit 57, melalui sontekan, pria naturalisasi tersebut menambah pundi golnya. Tak lama berselang, tepatnya di menit 63, Febri membawa timnya unggul 3-1, usai mengonversi umpan Vladimir Jugovic.

Kurang baiknya penampilan Persib di awal babak diakui sang pelatih, Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, para pemainnya mengalami kegugupan di menit-menit awal pertandingan. ’’Di 15 menit awal, kita nervous dan seperti hilang konsentrasi,” aku Djanur, dalam jumpa pers usai laga.

Sementara, Pelatih Persiba Timo Scheunemann mengungkap, ada sejumlah kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, dan dimanfaatkan oleh sang juara bertahan. ’’Kekalahan yang berat buat kita, karena pemain sudah sangat maksimal. Tapi saya senang mereka bisa menerapkan strategi yang saya berikan,” tukas pria asal Jerman tersebut.
Kemenangan ini memperkokoh posisi Pangeran Biru di puncak klasemen sementara Grup C. Hasil seri melawan Persela Lamongan sudah bisa memastikan Maung Bandung lolos sebagai juara grup. (vil)