Friday , 13 December 2019
Home » Headline » Mamic Siap Bawa Persib Juara

Mamic Siap Bawa Persib Juara

Drago Mamic

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Hari pertama tiba di Kota Kembang, juru taktik anyar Persib Bandung Drago Mamic langsung sesumbar. Pelatih berpaspor Kroasia tersebut optimistis sanggup mengantarkan klub kebanggaan bobotoh tersebut ke tangga juara. Mamic yang Sabtu (10/9), diperkenalkan kepada media di Savoy Homann Bidakara Hotel mengaku tidak mempermasalahkan mepetnya waktu persiapan.

Kepada wartawan, pria kelahiran Kroasia 53 tahun silam itu sempat bercerita. Beberapa tahun lalu dia sempat menangani tim Churchill Brothers FC di India. Saat itu, Mamic masuk menggantikan pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri. Saat masuk, Mamic hanya tinggal menyisakan 10 pertandingan. Hasilnya, Mamic sukses membawa tim tersebut kampiun Shield Cup IFA.

Untuk mendukung targetnya itu, Mamic mengaku siap bekerja 24 jam. Wow! “Saya sudah tahu karakter permainan sepak bola di Asia. Hanya saja, saya tetap butuh adaptasi, dan waktu persiapan akan saya gunakan untuk adaptasi,” kata Mamic yang baru kali ini menangani klub Indonesia.

“Persiapan mepet tidak masalah. Itu konsekuensi yang saya terima di tim, dan itu memang harus jadi pikiran pelatih. Sebagai pelatih, saya siap kerja selama 24 jam,” tambah Mamic.

Bagi dia, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola, asalkan semuanya bersungguh-sungguh dan disiplin. Karena itu, dia optimistis Maung Bandung sangguh finish di urutan pertama klasemen akhir kompetisi.

Mamic yang datang tanpa membawa asisten pelatih tersebut mengaku siap bekerjasama dengan asisten lokal. “Saya ke sini tidak bawa asisten dan itu tidak masalah siapapun asisten saya. Karena lisensi saya UEFA Pro, jadi saya harus bisa bekerja sama dengan siapapun,” pungkas Mamic.(njp)