Malam Takbiran, Akses ke Monas Ditutup

  • Whatsapp
bukuwisata.blogspot.com

JABARTODAY.COMĀ  – JAKARTA

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan menutup akses menuju kawasan Monumen Nasional (Monas) guna mencegah konvoi takbir keliling.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono seperti dikutip Berita Jakarta, mengatakan pengalihan arus lalu lintas bertujuan mencegah kendaraan yang melintas di Monas.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan ratusan petugas di kawasan itu untuk mengantisipasi konvoi takbir keliling.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Monas menjadi salah satu pusat keramaian saat malam takbiran,” kata Wahyono di Jakarta, Sabtu (18/8).

Wahyono memprediksi masa dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan mendatangi wilayah di sekitar monas pada pukul 21.00-24.00 WIB.

Selama tiga jam itu, Polda Metro Jaya mengalihkan lalu lintas kendaraan di kompleks Istana Negara, jalan Medan Merdeka Barat-Medan Merdeka Utara- Majapahit (sisi Timur)-Veteran Raya-Veteran I, II dan III, dan area Silang Monas.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta Kota atau dari jalan Suryopranoto menuju MH Thamrin akan dialihkan melalui jalan Djuanda-Pos-Lapangan Banteng Utara-Pejambon-Tugu Tani-Merdeka Selatan dan seterusnya.

Kemudian arus lalulintas dari jalan Sudirman-MH Thamrin yang menuju ke arah Harmoni-Gajah Mada-Kota, dialihkan melalui Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit dan seterusnya.

Sebaliknya, arus lalulintas dari arah kawasan Tugu Tani menuju ke arah Gajahmada-Kota, dialihkan melalui Merdeka Selatan (sisi selatan)-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit atau melalui Merdeka Timur-Perwira-Lapangan Banteng Barat-Kathedral-Pos dan seterusnya.(ANTARA)

Related posts