Malam Tahun Baru, Pejabat Dilarang Lewat Puncak

  • Whatsapp
Tahun Baru 2013

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya meminta pada masyarakat untuk mentaati pemberlakuan penutupan jalur di kawasan Puncak saat malam pergantian tahun, Senin (31/12). Termasuk untuk para pejabat yang akan melintas area tersebut.

 

“Tak hanya kalangan masyarakat biasa, pejabat pun tidak boleh masuk Puncak kalau sudah waktunya penutupan jalan. Jika berniat lewat Puncak, sebelum pukul 18.00,” kata Anis di Bandung, Minggu (30/12).

 

Penutupan jalur Puncak berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Akses jalan yang ditutup itu dimulai dari kawasan Cianjur hingga Ciawi atau sepanjang 46 kilometer.

 

“Kalau mau merayakan malam tahun baru di Puncak, jalan kaki saja,” tegas Anis.

 

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Erwin Syah menginformasikan bagi masyarakat yang akan melalui jalur Puncak setelah pukul 18.00, akan dialihkan ke Jonggol, Ciawi maupun Sukabumi.

 

“Bagi masyarakat yang akan melanjutkan perjalanan dari Cianjur bisa melewati jalur Jonggol, lalu meneruskan ke Sukabumi dan bertemu di Bogor. Begitu juga dari arah Jakarta bisa melewati jalur Sukabumi, Jonggol atau Ciawi,” terangnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts