Longsor Timpa Tukang Tambal Ban

  • Whatsapp
Kondisi longsor di Dago, Senin (14/11). (jabartoday/avila dwiputra)
Kondisi longsor di Dago, Senin (14/11). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Longsor terjadi di tebing yang berada di samping proyek pembangunan Apartemen The MAJ Collection, Jalan Ir H Juanda 474, RT 09/01, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Senin (14/11), sekitar pukul 04.00. Longsor terjadi dengan panjang sekitar 30 meter dengan tinggi 15 meter.

Berdasarkan pantauan, tembok penahan tebing yang roboh membuat petugas evakuasi kesulitan dalam membersihkan longsoran. Namun begitu, material longsor tidak sampai menutupi badan jalan, hanya di pinggir jalan.

Longsor itu menimpa tempat tambal ban milik Cucu (56), yang berada di sekitar area tersebut. Terdampak bencana itu, dirinya merugi sekitar Rp 5 juta. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang warga, Ntedullah (65) menerangkan, longsor terjadi ketika dirinya akan pergi ke masjid. Saat itu, kondisi jalan cukup lengang. Dirinya sempat merasakan getaran tanah, sehingga kaca jendela ikut mengeluarkan bunyi. “Sepertinya, karena tembok penahan tebing tidak kuat menahan konstruksi pembangunan apartemen,” tukas dia.

Warga lainnya, Cindy (40) menjelaskan, kejadian serupa pernah terjadi di lokasi tersebut pada tahun 2013 lalu. “Dulu sama ada angin kencang dan hujan lebat,” katanya. (vil)

Related posts