Legislator Pertanyakan Kepergian Emil ke Belanda

Istimewa
Istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sejumlah kalangan di DPRD Kota Bandung memertanyakan urgensi kepergian Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Belanda. Para legislator mengaku tidak mengetahui secara pasti maksud kunjungan tersebut.

“Saya sendiri enggak tahu dalam rangka apa. Mungkin dia lari setelah memecat sejumlah kepala sekolah,” tuding Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman, saat dihubungi, Senin (24/10).

Meski sudah melakukan kunjungan ke berbagai negara, Entang menilai, belum ada hasil nyata yang ditunjukkan Wali Kota Ridwan Kamil. Dirinya mencontohkan, persoalan dana hibah bantuan untuk PDAM Tirtawening dari Belanda yang hingga sekarang ini belum terealisasi.

“Kami, DPRD, berharap dari Belanda, ada hasil yang bisa diterapkan Wali Kota untuk Bandung. Apalagi, Bandung sedang dilanda banjir dan Belanda ahli soal urusan banjir,” seru politisi Partai Demokrat itu.

Anggota Komisi C Folmer Silalahi malah tidak tahu apa yang dilakukan Ridwan Kamil di Negara Kincir Angin tersebut. Dirinya menginginkan, ada sesuatu yang dibawa Ridwan Kamil untuk diterapkan di kota ini. “Intinya keberangkatan dia ke Belanda harus mendapat hasil, termasuk soal penanganan banjir,” tegas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Seperti diberitakan, Ridwan Kamil bertolak ke Belanda sejak Jumat (21/10). Menurut informasi, pria yang karib disapa Emil ini dijadwalkan kembali ke tanah air pada Senin (24/10). (vil)

Related posts