Lapan gelar Festival Sains Antariksa

  • Whatsapp
antara

JABARTODAY.COM  – BANDUNG

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menggelar Festival Sains Antariksa 2012 di Kompleks Lapan, Jalan Djunjunan Kota Bandung, Sabtu, dalam rangka peringatan Pekan Antariksa Dunia tahun 2012.

“Kegiatan ini dalam rangka memancing minat generasi muda khususnya para pelajar semua tingkatan untuk mengenali dan mau menggeluti dunia antariksa,” kata Kepala Pusat Sains Antariksa Lapan, Clara Yatini.

Kegiatan Festival Sains Antariksa yang digelar di maskas Lapan itu dihadiri oleh ratusan siswa mulai dari tingkat SMP, SMA dan mahasiswa. Acara ini digelar dengan tujuan lebih mendekatkan Lapan kepada generasi muda.

“Salah satu pendekatan dalam kegiatan ini adalah untuk merangsang dan meningkatkan pengetahuan astronomi melalui eksplorasi alam semesta,” katanya.

Dalam festival itu, para peneliti Lapan menyampaikan materi, disesuaikan dengan tingkatan siswa yang hadir pada kegiatan itu.

Para siswa juga berkesempatan mencoba atau menjajal beberapa peralatan yang biasa digunakan oleh para peneliti Lapan seperti telesko dan teropong matahari. (ANT)

 

Related posts