L2DIKTI: Mahasiswa Baru FE Uniku Harus Jadi Insan yang Paripurna

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Dr. Herma Wiharno, M.Si menyerahkan cinderamata kepada Kepala L2DIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. usai menjadi narasumber di PKKMB FE Uniku, Selasa (10/9/2019)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Kecerdasan intelektual (IQ) saja tidaklah cukup, tetapi kecerdasan emosional dan spiritual dibutuhkan oleh mahasiswa.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bukanlah segalanya, tapi ada yang lebih penting yaitu berakhlaqul karimah hingga menjadi insan yang paripurna.

Demikian amanat disampaikan Kepala L2DIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., kepada ratusan mahasiswa baru saat menjadi narasumber di acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku), Selasa (10/9/2019).

Prof. Uman mengungkapkan, mahasiswa harus berjuang dengan mengoptimalkan segenap potensinya untuk menjadi insan yang beriman, bertaqwa dan berakhlaqul karimah serta sukses dalam menempuh pendidikan hingga menjadi seorang sarjana.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Dr. Herma Wiharno, M.Si. berharap, mahasiswa  baru memilih Fakultas Ekonomi berdasarkan keinginannya sendiri, bukan atas dorongan orang lain.“Memilih Fakultas Ekonomi harus menjadi pilihan sadar Anda semua untuk menapaki masa depan di era Revolusi Industri 4.0. Tantangan di masa depan akan lebih kompleks, sehingga menuntut berbagai persiapan dan antisipasi yang lebih matang,” harap Herma.

Kegiatan PKKMB diawali dengan penyambutan mahasiswa baru oleh dosen dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Ekonomi (FE). Kemudian, aksi teatrikal dari aktivis organsiasi kemahasiswaan FE, tarian dari perwakilan mahasiswa FE. Dilanjutkan, dengan pemukulan gong dan pelepasan balon udara oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si., disaksikan oleh Senat Fakultas Ekonomi, Rektor Universitas Kuningan dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Panitia pelaksana, Dahana menjelaskan, saat PKKMB berlangsung, mahasiswa baru FE Uniku diperkenalkan Fakultas Ekonomi  Universitas Kuningan, “Konsep PKKMB FE Uniku 2019 bersifat interaktif dan atraktif, terutama  bagaimana menjadi entrepreneur yang kreatif, inovatif dan sukses,” ujar Dahana.

Ia berharap mahasiswa baru dapat memahami dan memaknai nilai-nilai kehidupan selama berkuliah. “Mahasiswa baru FE Uniku mesti memahami tugas utamanya sebagai agent of change dan memberikan kontribusi lebih untuk Fakultas, Universitas, bangsa, dan Negara. Dari Fakultas Ekonomi untuk Universitas Kuningan dan Indonesia,” harapnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Uniku, Razna Fahani mengungkapkan, PKKMB 2019 mengangkat tema “Membangun entrepreneur mindset dalam membentuk entrepreneur muda yang sukses, cerdas dan inovatif”. Tema itu dituangkan dalam beberapa kegiatan seperti dramatisasi puisi, Focused Group Discussion (FGD), brain storming, dan  seminar yang diisi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. (ruz)

Related posts