Korsel-Indonesia Sepakat Tingkatkan Produksi Mobil Hybrid

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Pemerintah meminta perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di sektor otomotif meningkatkan investasinya di dalam negeri dengan membangun pabrik.

“Pada forum Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Rusia, presiden Korea Selatan sudah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menyepakati kerja sama untuk memproduksi mobil ramah lingkungan dan hybrid. Dalam waktu dekat, pemerintah akan melakukan pembicaraan dengan pihak swasta dan Badan Usaha Milik Negara,” kata Menteri Perindustrian MS Hidayat usai bertemu dengan duta besar Korea Selatan di Jakarta, Jumat.

Kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan dalam memproduksi mobil ramah lingkungan dan hybrid, menurut Hidayat, akan dibicarakan pada APEC di Bali.

“Kelanjutan kerja sama produsen Korea Selatan dengan pihak Indonesia untuk membuat mobil ramah lingkungan dan hybrid dibahas di APEC 2013. Selama ini, pangsa pasar mobil asal Korea Selatan hanya 2 persen,” paparnya.

Prinsipal asal Korea Selatan di Indonesia, lanjut Hidayat, diharapkan ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Kami mengimbau PT Hyundai Mobil Indonesia meningkatkan investasinya di Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu cara meningkatkan penjualan produknya,” tuturnya.

Hidayat menegaskan kesepakatan pemerintah Indonesia dan Korea Selatan memproduksi mobil ramah lingkungan dan hybrid, harus di dukung oleh prinsipal otomotif. “Sudah sewajarnya Hyundai berminat pada program pemerintahnya dan kami yakin Hyundai mau menanamkan modalnya di Indonesia,” tandasnya.[FAR/DBS]

Related posts