Sunday , 5 April 2020
Home » Ekonomi » Kinerja Bertumbuh, Laba OCBC NISP Pun Bertambah

Kinerja Bertumbuh, Laba OCBC NISP Pun Bertambah

RUPS Tahunan Bank OCBC NISP TahunBuku 2016.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Menutup 2016, pencapaian positif terlihat pada kinerja Bank OCBC NISP. Itu terbukti pada terciptanya pertumbuhan bisnis perbankan yang berdiri di Bandung pada dekade 1940-an tersebut.

“Kinerja positif dan fundamental yang kokoh selama 2016 memperlihatkan pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan,” tandas Parwati Surjaudaja , Presiden Direktur Bank OCBC NISP, dalam keterangan resminya.

Diutarakan, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank OCBC NISP pada Kamis (30/3), Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2016 menunjukkan, pihaknya meraup laba bersih yang lebih besar 19 persen daripada realisasi pemcapaian hingga 2015. Nominalnya, sebut Parwati, menjadi Rp 1,8 triliun.

Pertumbuhan positif pun, sambungnya, terlihat pada Dana Pihak Ketiga (DPK). Parwati mengungkapkan, hingga akhir 2016, pihaknya, yang kini, total asset menjadi Rp 138,2 triliun atau naik 15 persen, menorehkan angka DPK sejumlah Rp 103,6 triliun. Jumlah itu, terangnya, lebih besar 19 persen daripada pencapaian hingga 2015. “Guna memperkuat permodalan, laba 2016 akan kembali kami investasikan antara lain untuk perkembangan bisnis,” cetusnya.

Agar pertumbuhan kembali tercipta, ungkap Parwati, pihaknya memperkuat model bisnis dan mengoptimalkan sinergi dengan OCBC Group. “Kami optimis, tahun ini, kinerja tetap terjaga. Pemerkuatan skema bisnis dan optimalisasi sinergi itu dapat menjadi trigger untuk mempertahankan akselerasi pertumbuhan yang berkesinambungan,” pungkasnya. (win)