Tuesday , 7 April 2020
Home » Olahraga » Keren, Pemain Persib Putri Lelang Jersey Bantu Penanganan Covid-19

Keren, Pemain Persib Putri Lelang Jersey Bantu Penanganan Covid-19

Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepedulian masyarakat semakin kuat dalam melawan wabah Covid-19 di Indonesia. Sejumlah pemain Persib Putri pun turut serta melakukan kegiatan sosial untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan virus corona di Tanah Air.

Sebanyak empat pemain Persib Putri, yakni Zahra Naqiyyah, Risqiyanti, Pani Oktavianti, dan Siti Latipah Nurul Inayah, ikut ambil bagian dari kegiatan lelang jersey bertajuk #SepakbolaWanitaMelawanCovid19, yang digagas Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Keempat pemain itu melakukan lelang jersey yang dikenakan pada musim 2019 ini pada akun Instagramnya masing-masing. Hasil dari lelang ini akan diperuntukkan untuk membantu para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya agar mendapat alat pelindung diri (APD) guna penanganan Covid-19.

Siti Latipah Nurul Inayah, yang akrab disapa Uyung, mengaku, ingin berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Dia pun menyebut, para pemain sepakbola wanita dari berbagai klub, seperti Persija Jakarta, Arema FC, Tira-Persikabo, hingga Persebaya Surabaya, turut serta dalam aksi sosial ini.

Uyung tak hanya melelang kostum Persib Putri, namun juga yang digunakan saat dia terlibat di Liga Pro Futsal. Kedua kostum ini memiliki kenangan yang cukup manis bagi sang pemain.

”Kalau yang jersey futsal itu buat Uyung ada kesan tersendiri. Kalau yang Liga 1 Putri, itu kan tahun lalu, cuma masih bagus dan masih layak jual, apalagi ini hasilnya 100 persen buat kemanusiaan, bukan buat aku,” ujarnya, saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Uyung mengharapkan, aksi yang dilakukan para pesepakbola perempuan ini, terutama penggawa Maung Geulis, bisa membantu petugas medis. Sehingga seluruh masyarakat yang terpapar virus corona bisa ditangani dengan baik. 

“Buat bobotoh dan keluarga di Indonesia, untuk saat ini ikuti arahan pemerintah. Diam di rumah, jangan ngebandel untuk keluar buat hal-hal yang nggak penting. Jaga kesehatan dan jaga makanan,” serunya. (vil)

Baca Juga:  Persib Bandung Bawa 18 Pemain ke Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *