Kenalkan Tokoh Dunia, NISP Sumbang Ribuan Buku

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Ternyata, tidak semua pelaku usaha dan industri berorientasi bisnis. Buktinya, Bank OCBC NISP memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masalah sosial, yang satu di antaranya, mendukung dunia pendidikan.

Lembaga perbankan yang berdiri di Bandung pada dekade 1940-an tersebut memiliki sejumlah aktivitas dunia pendidikan yang terkemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Pada Kami (8/10), bertempat di SMA BPK Penabur, Bank OCBC NISP membuktikannya melalui pemberian ribuan buku.

Head Bank OCBC NISP Bandung, Budiman Susanti, mengemukakan, pemberian buku tersebut berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Jumlah penerimanya, kata Susan, sapaan akrabnya, sebanyak 60 sekolah. “Total buku yang kami sumbangkan sebanyak 1.750 buku,” sebut Susan, di SMA BPK Penabur, Jalan Banda Bandung.

Disebutkan, buku-buku tersebut berisi para tokoh dan pemimpin yang punya jasa besar membangun negaranya, yaitu pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pertama, Soekarno-Hatta, dan mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew.

“Buku-buku itu bercerita tentang kiprah, perjalanan hidup, dan perjuangan ketiga tokoh besar tersebut dalam memimpin dan membangun negaranya melalui caranya masing-masing. Kami harap, buku-buku ini memberi inspirasi bagi para generasi muda di Indonesia,” tutup Susan. (ADR)

Related posts