Kembangkan Market, Hisense Bangun Komunitas

jabartoday.com/erwin adriansyah
jabartoday.com/erwin adriansyah
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Untuk terus menjaga sekaligus meningkatkan performa dan kinerja bisnis, tahun depan, berbagai cara dan strategi diterapkan para pelaku ekonomi dan industri di tanah air, tidak terkecuali yang bergerak dalam pertelekomunikasian serta gadget. Adalah Hisense Indoneia, produsen smartphone, yang menjadi satu di antaranya.

“Benar. Kami menyiapkan beragam strategi untuk terus meningkatkan pangsa pasar di tanah air. Tahun ini, kami menggelar Pureshot Promo Cash Back Rp 700 ribu, yang temanya Asyiknya Bisa Ngebut Jaringan Internet 4G ber-Device yang Berkualitas. Sedangkan untuk tahun depan, ada beberapa strategi yang kami siap lakukan,” tandas Yudi Mulya, Marketing Communication Hisense, pada pembentukan Hiseners, komunitas Hisense, Sabtu (19/12), di Jalan Martadinata Bandung.

Yudi meneruskan, untuk 2016, pihaknya menerapkan strategi yang langsung menyasar end user alias pengguna. Adalah membentuk komunitas menjadi salah satu jurusnya. Menurutnya, melalui pembentukan Hisense, secara bisnis, hal itu bisa meningkatkan pangsa pasar, yang targetnya, pada tahun depan, menembus 5 besar nasional.

Dia berpendapat, pembentukan komunitas tidak hanya berefek positif bagi perusahaan tersebut. Akan tetapi, lanjutnya, hal itu merupakan sebuah upaya jajarannya guna memberi nilai tambah kepada para pengguna produk Hisense.

Diutarakan, Jabar, khususnya, Bandung, menjadi titik tolak pembentukan komunitas Hisense. Itu karena, jelasnya, Jabar, utamanya, Kota Kembang, merupakan market yang potensial. Tingginya kreativitas warga Jabar, utamanya kota berjuluk Parisj van Java, menjadi salah satu dasar mengapa pihaknya menjadikan provinsi penyangga ibu kota itu sebagai titik awal terbentuknya Hisenser. “Di Jabar, setelah Bandung, kami siap menyasar beberapa kota lainnya. Misalnya, Cirebon dan Tasikmalaya,” kata Yudi.

Rencananya, lanjut Yudi, setelah Jabar, pihaknya bersiap membentuk Hisenser di provinsi lain. Jateng, sebutnya, menjadi tujuan berikutnya. Selanjutnya, ungkap dia, adalah Jatim. (ADR)

Related posts