Kejari Selidiki Dugaan Pungutan Liar

kejari-bandungJABARTODAY.COM – BANDUNG Kejaksaan Negeri Bandung sedang melakukan penyelidikan kepada 14 kepala sekolah di Kota Bandung, yang disinyalir melakukan pungutan liar. Hal itu dilakukan usai mendapat surat perintah penyelidikan atas temuan Inspektorat Kota Bandung.

“Pemeriksaannya baru kami lakukan minggu kemarin dan saat ini terus berjalan,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Bandung Yudhi Kurniawan, di Kantor Kejari Bandung, Selasa (29/11).

Hanya saja, Yudhi belum dapat memastikan arah kelanjutan kasus itu, mengingat pihaknya masih melakukan penyelidikan, apakah ada pelanggaran atau tidak.  “Jadi kami belum putuskan, apalagi pemeriksaannya baru saja dilakukan,” tukas dia.

Yudhi menuturkan, penyelidikan yang dilakukan Korps Adhyaksa, seputar temuan Inspektorat akan adanya dugaan pelanggaran penerimaan peserta didik baru (PPDB), pungutan, serta anggaran pendapatan dan belanja sekolah (APBS). Kejaksaan akan melihat apakah ada aturan yang dilanggar dari temuan tersebut. “Apakah ada pidana, atau hanya pelanggaran administrasi. Semua kita pelajari,” tegas Yudhi. (vil)

Related posts