Kapolri Serahkan Langsung Piagam kepada Kapolres Cimahi

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memimpin apel pagi, sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolres Cimahi, di Mapolres Cimahi, Selasa (3/1). (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Di alam demokrasi sekarang ini, maka kepercayaan publik sangat penting, termasuk bagi institusi kepolisian. Maka itu, kepolisian harus lebih banyak meningkatkan kegiatan yang pro-aktif kepada masyarakat, tak sekedar mengandalkan upaya represif dalam penegakan hukum.

Karena itulah, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian tergerak hatinya untuk memberikan langsung penghargaan kepada Kepala Polres Cimahi Ajun Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi, atas aksi kemanusiaannya kepada masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/1).

“Mungkin agak sedikit aneh, Kapolri memimpin apel di Polres. Ini saya lakukan, karena saya merasa cukup surprise dan bangga, apa yang dikerjakan Kapolres Cimahi,” kata Tito, usai penyerahan penghargaan, di Mapolres Cimahi.

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Cimahi, karena telah membantu masyarakat yang sedang terkena penyakit tumor mata sehingga harus dioperasi. Pemberian penghargaan itu, dituturkan Tito, telah melalui pertimbangan internal Polri. “Dia tergerak hatinya. Saya sudah cek, apakah itu disetting agar masuk media massa atau tidak. Setelah dapat kesimpulan dari Propam bahwa itu natural, saya putuskan untuk datang mengapresiasi dan memberikan piagam,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu menambahkan, Kapolres Cimahi bukan hanya mendapatkan penghargaan berupa piagam, tetapi akan mendapatkan promosi jabatan ke jenjang berikutnya. Apalagi, Ade Ary telah melaksanakan tugasnya secara profesional dalam mengangkat citra kepolisian. “Profesional, modern, dan terpercaya itu visi saya, dalam mengangkat citra Polri lebih baik,” tegasnya. (vil)

Related posts