Kapolrestabes: Tembak di Tempat, Bila Membahayakan

Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto
Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kejahatan jalanan di Kota Bandung kembali marak akhir-akhir ini. Sejumlah aksi kriminal menimpa masyarakat, seperti yang dialami mahasiswa Institut Teknologi Bandung, di kawasan Coblong, belum lama ini. Terakhir, pelaku kejahatan jalanan nekat beraksi di sore hari. Lima siswa SMP Negeri 2 jadi korban penodongan di dalam angkutan kota sepulang dari sekolah, Kamis (17/11).
Memandang hal tersebut, Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Winarto berkomitmen untuk memberantas para pelaku kejahatan jalanan di wilayah hukumnya. Bahkan, dirinya tak segan menginstruksikan anggotanya untuk melakukan tembak di tempat kepada pelaku aksi kriminal. “Tembak di tempat, kalau membahayakan nyawa orang lain,” tegas Winarto, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (18/11).

Winarto memastikan, tak ada ruang bagi penjahat, terutama pelaku kejahatan jalanan, di Kota Bandung. Pihaknya juga sudah membentuk tim berjuluk Prabu ya memburu pelaku aksi pelaku kriminal tersebut. “Tim sudah di lapangan, tinggal tunggu waktunya kami menangkap mereka,” ucap Winarto. (vil)

Related posts