Kalangan Ini pun Berperan Dongkrak Kinerja BJB

(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Meski kondisi ekonomi nasional masih belum stabil, beberapa sektor masih menunjukkan kinerja posotif. Satu di antaranya perbankan. Adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb sebagai buktinya.

“Banyak hal dan faktor yang berperan besar mendongkrak kinerja kami,” tandas Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, M As’adi Budiman, Corporate Secretary bank bjb, Rabu (21/11).

Adi, sapaan akrabnya, mengatakan, faktor-faktor itu tidak hanya bersifat internal, misalnya beragam produk perbankan bank bjb, skema kerjasama, termasuk sumber daya manusia serta teknologi. Akan tetapi, sambungnya, faktor eksternal pun punya peran besar sebagai penunjang kinerja perbankan BUMD Jabar, yang hingga September 2018 meraup laba Rp 1,3 triliun tersebut.

“Di antaranya kemitraan dengan kalangan media massa, baik cetak, online, radio, maupun televisi,” ucap pria berpostur tubuh jangkung ini. Adi berpendapat, selama ini, peran dan dukungan media berefek positif.

Tidak hanya sebagai sarana informasi bagi masyarakat tentang pencapaian kinerja bank bjb, papar Adi, meda juga berperan besar meningkatkan brand image perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu.

Mengenai adanya kemitraan dengan media massa, Adi tidak membantahnya. Bentuknya, jelas dia, sebatas pasangan iklan produk dan peliputan.

Namun, Adi pun tidak menampik kemungkinan bahwa sejumlah media yang mengklaim atau dianggap menjalin kemitraan dengan pihaknya, padahal, sebenarnya tidak.

Adi menyebut sebuah media online yang selama ini tidak menjalin kemitraan dengan pihakmya tetapi memasang iklan bank bjb. “Selama ini, kami memang bermitra secara resmi dan sesuai prosedur dengan beberapa media cetak, online, radio, dan elektronik. Tapi, selama ini pula, kami tidak pernah bermitra dengan sebuah media online yang berada di bawah naungan PT INK, termasuk pemasangan iklannya,” tutup Adi. (win)

Related posts