Jelang Pilkada 2018, Nilai Pesanan Kaus Bisa Capai Rp 80 Miliar

Seorang pekerja Sentra Kaos Suci sedang menyelesaikan beberapa pesanan. (jabartoday.com)

JABARTODAY.COM –¬†Ajang perhelatan politik untuk memilih kepala daerah, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang bergulir serentak tahun depan, sepertinya, membawa berkah bagi sejumlah pelaku usaha. Adalah yang bergerak dalam bidang yang berkaitan dengan tekstil dan produk tekstil (TPT) satu di antaranya, semisal produsen kaos.

Tidak heran apabila para perajin Sentra Kaos Suci Bandung optimis bahwa pemesanan kaos melejit menjelang Pilkada 2018. Perkiraannya, nilai pemesanan kaos untuk kepentingan Pilkada 2018 bernilai besar. Prediksinya, mencapai puluhan miliar.

“Kami optimis pemesanan kaos Pilkada 2018 meningkat. Prediksi kami, pemesanan dapat sebanyak 1,34 juta peaces kaos atau nominalnya sekitar Rp 80 miliar,” tandas Ketua Koperasi Sentra Kaus Suci Bandung, Marnawi Munamah, belum lama ini.

Marnawi menjelaskan, peningkatan pemesanan itu berdasarkan pengalaman. Terlebih, 2018 merupakan ajamg pilkada serentak yang bergulir bersamaan di sejumlah daerah Indonesia, termasuk Jabar. Diungkapkan, pada Pilkada 2016, pihaknya mencatat peningkatan omzet. Nilainya sebesar Rp 60 miliar, melebihi nominal pemesanan kaos pada pilkada sebelumnya, yang jumlahnya Rp 40 miliar.

Dasar optimisme lainnya, lanjut Marnawi, saat ini, sejumlah partai dan perorangan mulai bertanya-tanya tentang harga kaus per peace-nya. Biasanya, tutur Marnawi, pemesanan berlangsung apabila ada kepastian nama calon kepala daerah yang diusung partai politik. Daerah pemesanan, kata dia, beragam, tidak hanya Jawa, tetapi juga Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. (win)

 

Related posts