Ini yang Dikerjasamakan Len-ITB

  • Whatsapp
Dirut PT Len Industri (Persero), Zakky Gamal Yasin (kiri), dan Rektor ITB, Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA (kanan), usai menandatangani kerjsama PT Len Industri (Persero)-ITB.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Meningkatkan kinerja dapat melalui beragam cara. Satu di antaranya, melakukan kerjasama. Opsi itu pun ditempuh PT Len Industri (Persero).

Lembaga BUMN yang merupakan salah satu industri strategis nasional itu bersepakat menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), yamg ditandatnagi Dirut PT Len Industri (Persero), Zakky Gamal Yasin, dan Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Bentuknya berupa peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, penelitian terapan, dan pengabdian serta pengbangan masyarakat.

“Kami memang perlu sebuah kerjasama dengan institusi pendidikan. Ini untuk menjaga dan meningkatkan penguasaan teknologi perusahaan,” tandas Zakky. Diutarakan, rencananya, teknis pengaplikasian kerjasama ini dalam bentuk beragam. Antara lain, sebutnya, pertukaran tenaga ahli, pendidikan dan pelatihan, beasiswa, termasuk kegiatan penelitian dan pengambangan.

Sebenarnya, sahutnya, bersama ITB, ini bukan kerjasama ini yang pertama. Ada beberapa kerjasama, tukasnya, yang sudah terjalin. Yaitu, sebut Zakky, pengembangan produk telekomunikasi dan persinyalan kereta api.

Bagi PT Len Industri (Persero), terang Zakky, kerjasama ini penting mengingat pihaknya, yang merupakan perusahaan berbasis teknologi, senantiasa berinovasi dan mengembangkan produk secara berkesinambungan, khususnya menciptakan produk-produk baru dan subtitusi impor. Hal itu, sambungnya, membuat pihaknya memperkuat manufaktur, utamanya, rekayasa produk dan proses produk-produk yang sudah ada di pasar agar produksinya lebih berdaya saing. (win)

 

Related posts