Saturday , 4 April 2020
Home » Bandung Raya » Janda Tua Coba Selundupkan Shabu

Janda Tua Coba Selundupkan Shabu

Ratusan butir pil exotan dirampas petugas Lapas Banceuy dari seorang janda tua yang mencoba menyelundupkan, Sabtu (12/7). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Ratusan butir pil exotan dirampas petugas Lapas Banceuy dari seorang janda tua yang mencoba menyelundupkan, Sabtu (12/7). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kembali Lembaga Pemasyarakatan Banceuy menangkap tangan seseorang yang mencoba menyelundupkan barang terlarang ke tempat tersebut. Kali ini petugas menangkap basah seorang janda tua yang membawa paket shabu dan pil lexotan saat akan membesuk saudaranya, Sabtu (11/7/2014).

Wanita itu, Siti Samsiah (61), yang akan menengok keponakannya di penjara, yaitu Irvan. Sebelum ke Lapas, Siti bercerita, dirinya diminta bertemu teman sang ponakan di Terminal Leuwipanjang. Saat pertemuan, kawan sang pemuda memberikan kantung plastik hitam. “Saya ga tahu (isinya). Pokoknya saya dititipin suruh ngasiin,” ucap Siti.

Saat tiba, seperti biasa petugas melakukan pemeriksaan rutin kepada para pengunjung. Kemudian, di kemaluan, para petugas menemukan kantung plastik hitam yang berisi 120 pil lexotan dan 6 paket shabu. Ia bersikukuh tidak tahu-menahu isi kantong tersebut. “Saya udah tanya. Cm dia minta suruh kasiin aja,” kilahnya.

Kepala Satuan Pengamanan Lapas Banceuy Dendi Ruspendi menyebut, modus yang digunakan pelaku bukanlah baru. Apalagi, pihaknya rutin melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung tahanan. “Kita selalu lakukan, mau itu perempuan, laki-laki, bahkan anak-anak,” tegas Dendi. (VIL)