Wednesday , 13 November 2019
Home » Headline » Jago Kandang Incar Lima Besar

Jago Kandang Incar Lima Besar

Persib Bandung sukses menaklukkan PBFC, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/12) dan memertahankan rekor tak terkalahkan di kandang. (istimewa for jabartoday)
Persib Bandung sukses menaklukkan PBFC, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/12) dan memertahankan rekor tak terkalahkan di kandang. (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Julukan jago kandang semakin sahih disematkan kepada Persib Bandung di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Hal itu usai Persib mengandaskan perlawanan Pusamania Borneo FC, dengan skor 1-0, melalui gol tunggal Sergio van Dijk, dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/12).

Dengan hasil ini, Persib berhasil memertahankan rekor tak terkalahkan di kandang dengan 13 kemenangan dan 4 seri. Persib bersama Perseru Serui menjadi tim yang menjaga keperawanan rumah mereka.
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, mensyukuri raihan tiga poin yang didapat timnya dari klub asal Kalimantan itu. Para pemain dinilai bisa menjalankan instruksinya dengan baik, sehingga pantas meraih tiga poin.

’’Kami bersyukur target kami sebagai jago kandang tercapai. Itu satu target yang dikejar, dan jadi kenyataan. Sekarang kami fokus ke pertandingan terakhir lawan Arema. Kalau menang tentu posisi kami bisa terhormat (lima besar), karena target yang saya inginkan saat masuk kembali ke Persib tercapai,” kata Djanur, dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu (14/12).

Djanur tak alpa memuji penampilan rivalnya yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada Febri Haryadi dan kolega. Apalagi, tim asuhan Dragan Djukanovic itu menampilkan permainan determinasi tinggi. ’’Benar-benar makan energi yang luar biasa. Semua disiplin, dan terlihat semua pemain bekerja keras. Saya respek pada tamu yang bisa meladeni permainan kami,” tandas Djanur.

Kemenangan ini membawa Maung Bandung nangkring di posisi 5 klasemen sementara TSC 2016 dengan 54 poin. Persib kalah selisih gol dari Bhayangkara United yang berada di posisi 4. (vil)