Jaga Ketahanan Pangan, Bulog Getol Serap Beras

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, saat meninjau dan mengecek harga beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya di Pasar Kosambi Bandung, beberapa waktu lalu.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Ketersediaan pangan menjadi unsur penting dalam menjaga ketahanan nasional. Karenanya, sebagai lembaga BUMN yang berkaitan erat dengan bidang pangan, Perum Bulog terus menyusun dan melakukan sejumlah langkah demi terciptanya ketahanan dan stabilitas pangan.

Satu di antara upaya itu adalah terus melangsungkan penyerapan beras. “Penyerapan terus kami lakukan. Ini supaya ketersediaan pangan tercukupi. Selain itu, juga untuk menjaga stabilitas harga jual,” tandas Kepala Humas Per Bulog Divisi Regional (Divre) Jabar, Abdul Hadi, Selasa (12/12).

Hadi mengungkapkan, hingga Senin (11/12), total hasil penyerapan di seluruh wilayah Jabar, mencapai ratusan ribu ton. Hadi menegaskan, volume penyerapan terus bertambah. Pasalnya, jelas Hadi, karena pihaknya, setiap hari terus melakukan penyerapan.

Menurutnya, cukup tingginya penyerapan itu menunjang ketersediaan beras, yang tersimpan pada gudang-gudang di beberapa daerah, sehingga dapat mencukupi kebutuhan hingga beberapa bulan mendatang. “Insyaallah, karena setiap hari kami melakukan penyerapan, stok aman,” tutupnya. (win)

Related posts