Jadi Tuan Rumah Munas Kadin, JK Sambangi Bandung

jusuf kallaJABARTODAY.COM – BANDUNG — Publik Kota Bandung patut berbangga karena untuk kesekian kalinya, menjadi titik perhelatan agenda nasional. Kali ini, Kota Kembang menjadi lokasi berlangsungnya Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia ke-7, yang bergulir Minggu-Selasa, yaitu 22-24 November 2015 d Trans Luxury Hotel, Jalan Jenderal Gatotsubroto Bandung.

Bahkan, berdasarkan jadwal, Munas Kadin Indonesia ke-7 yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia tersebut, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla. “Rencananya, Pak JK hadir dan membuka Munas Kadin Indonesia ke-7, yang dihadiri 2.900 peserta,” tandas Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Soetisno.

Agung, yang juga menjadi Panitia Lokal Munas Kadin Indonesia ke-7 meneruskan, dalam agenda tersebut, tidak hanya JK yang hadir. Akan tetapi, lanjut Agung, sekitar 17 Menteri Kabinet Kerja pun hadir pada agenda yang bertema “Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional dan Daerah Melalui Pembangunan Industri yang Kuat, Inovatif, dan Berkelanjutan” tersebut.

Dalam agenda utama, yaitu pemilihan ketua umum, Agung mengutarakan, ada 2 kandidat yang tampil. Mereka, sebutnya, adalah, Rosan P Roeslani, yang saat ini, berposisi sebagai Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Keuangan dan Perbankan, serta Rachmat Gobel, mantan Menteri Perdagangan, yang merupakan Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Perindustrian.

Mekanismenya, jelas dia, pemilihan berlangsung pada hari terakhir. Penentuannya melalui 134 pemegang hak suara, yang terdiri atas perwakilan 34 Kadin Provinsi se-Indonesia, yang masing-masing punya 3 suara, ditambah 30 asosiasi anggota Kadin. (ADR)

Related posts