Jabar Garap Pembangunan RS Terbesar dan Termodern

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM — BANDUNG — Terbukti bahwa pelaku usaha jasa konsultan asal Jabar memiliki kualitas, profesionalisme, dan etos kerja mumpuni. Buktinya, sejauh ini, banyak konsultan tatar Pasundan menggarap sejumlah proyek pembangunan, tidak hanya lokal Jabar, tetapi juga provinsi lain, bahkan mancanegara.

Yang terkini, konsultan Jabar menggarap proyek pembangunan rumah sakit (RS) terbesar dan termodern di tamah air. “Lokasinya di Serpong, Tangerang, Banten. Rumah sakit iitu menjadi yang terbaik dan termodern. Itu terjadi karena didukung dan dilengkapi sarana serta prasarana bertaraf internasional,” tandas Ketua Umum Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) Jabar, Andrian Tedjakusumah, Rabu (28/9).

Andrian meneruskan, agar proyek berlangsung lancar, pihaknya melakukan persiapan secara optimal. Itu karena, jelasnya, pihaknya tidak ingin mengecewakan investor. “Kami pun ingin membuktikan, bahwa konsultan Jabar bisa menggarap proyek besar,” sahutnya.

Diutarakan, upaya-upaya dan persiapan penggarapan proyek besar itu antara lain,  menggelar workshop dan seminar yang berlangsumg di ICE Indonesia Convention Exhibition, Jumat (30/9). Dalam seminar itu, ungkap Andrian, pihaknya menghadirkan 5 pembicara. Mereka, kata dia, berpengalaman menggarap pembangunan rumah sakit berkelas dunia. Semisal, sebutnya, menggarap pembangunan RS Ashikaga Red Cross Hospital (Jepang), yang meraih International NVTG IFHE Building Award 2016.

Untuk itu, seru Andrian, bersama Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), dan Himpunan Ahli Teknik Perumahsakitan Indonesia (HATPINDO), pihaknya ingin melakukan pengkajian lebih dalam tentang pedoman dan standar perencanaan pembangunan rumah sakit.

“Tujuannya agar sebuah rumah sakit memberikan pelayanan kepada pasien dan masyarakat secara baik.  Karena itu, pembangunan rumah sakit harus sesuai persayaratan dan perencanaan yang berlaku,” tutupnya.  (ADR)

Related posts