IKA UPI: Kang Adang Joppy Insya Allah Wafat sebagai Syuhada

adangJABARTODAY.COM – BANDUNG. Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Raden Adang Joppy Lili (58), salah seorang jamaah haji Indonesia yang  menjadi korban musibah jatuhnya alat berat (crane) di Masjidil Haram pada Jumat Sore (11/9/2015).

“Kami mengucapkan duka-cita yang mendalam atas wafatnya Kang Adang Joppy Lili, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di surga-Nya dan insya Allah wafat sebagai syuhada,” ujar Wakil Ketua Umum IKA UPI, Prof. Dr. H. Aim Abdulkarim yang juga Wakil Rektor III UPI kepada Jabartoday.com, Minggu (13/9/2015).

Aim mengungkapkan Adang adalah salah seorang alumni UPI, sosok guru yang berdedikasi dan telah mengabdi puluhan tahun mendidik anak bangsa khususnya di SMA Negeri 8 Bandung.

“Almarhum dikenal sebagai sosok guru yang berdedikasi, sayang keluarga dan sahabat yang baik. Pengabdiannya selama ini sebagai seorang guru hingga akhir hayatnya di tanah suci adalah pertanda kemuliaan beliau sebagai seorang hamba Allah,” tutur Aim.

Selain itu, Aim juga mengucapkan duka cita kepada jamaah haji asal Indonesia yang lain baik yang wafat maupun luka-luka.

Adang berangkat ke tanah suci bersama istri tercinta Herma Sarimaya (47) yang tercatat sebagai peserta dari kloter 16 Bekasi dengan KBIH Bina Fitroh. Pihak keluarga baru mendapat kepastian kabar wafatnya Adang pada Minggu (13/9/2015) pagi.

“Sejak tadi malam kami menghubungi crisis center, tapi belum ada nama-nama korban. Mamah juga di Mekkah belum dapat kepastian. Kami baru dapat kepastian soal kabar ini jam 06.00 WIB pagi tadi,” ujar anak pertama Adang, Yoga Hermana (27). [zam]

Related posts