Hubungan Industrial  Harmonis Pendongkrak Kinerja Bisnis

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana (kanan) dan Ketua Umum SEKAR bank bjb, Juniardi, menandatamgani kesepakatan PKB antara bank bjb dan SEKAR bank bjb jabartoday.com/ISTIMEWA
Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana (kanan) dan Ketua Umum SEKAR bank bjb, Juniardi, menandatamgani kesepakatan PKB antara bank bjb dan SEKAR bank bjb
jabartoday.com/ISTIMEWA

JABARTODAY. COM – BANDUNG — Dalam sektor industri, hubungan harmonis antara perusahaan dan karyawan menjadi unsur penting. Pasalnya, harmonisasi yang positif dapat memicu terciptanya perkembangan bisnis. Dasar itulah yang membuat  PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb meningkatkan harmonisasinya dengan seluruh karyawannya yang tergabung dalam Serikat Karyawan (SEKAR) bank bjb.

“Kami terus berupaya meningkatkan performa bisnis. Kinerja perseroan terus meningkat. Kami berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada bulan September 2016 sebesar 55,6 persen lebih tinggi daripada periode sama 2015,” tandas Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Puteratama, Kamis (17/7).

Hakim meneruskan, pencapaian itu berkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bjb, yang hingga September tahun ini. berjumlah tercatat 7.535 karyawan. Menurutnya, aspek human menjadi kunci dan indikator penting dalam suatu perseroan, dan menjadi sebuah upaya pengembangan bisnis serta pemerkuatan organisasi perusahaan “Bagi kami, pegawai berperan penting dalam mendukung produktivitas kerja, yang tentunya, disertai semangat dan kenyamanan lingkungan kerja,” tuturnya.

Hal lainnya berkenaan dengan pegawai, tambah Hakim,  jalinan komunikasi lebih terbuka dan positif. Hal ini, katanya, mendukung perusahaan melakukan pengambilan tindakan tepat. Tentunya, seru Hakim, perusahaan perlu mendukung para pekerja melalui penjaminan pelaksanaan hak dan kewajiban normatif pegawai serta pemberian kompensasi dan benefit yang menarik berdasarkan kesepakatan kerja bersama. Hal itu dapat mewujudkan terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

Berdasarkan hal itu, cetus Hakim, disaksikan Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, pihaknya menjalin kesepakatan yang tertuang dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara bank bjb dan SEKAR bank bjb yang ditandatangani Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana, dan Ketua Umum SEKAR bank bjb, Juniardi. “Ini wujud nyata kebebasan berkontrak demi merealisasikan hubungan industrial yang harmonis dan sehat,” pungkas Hakim.   (win)

Related posts