Home » Headline » Hari Pertama 2016, Bandung Macet Total

Hari Pertama 2016, Bandung Macet Total

Lalu lintas tampak di Jalan Karang Setra-Setiabudhi menuju Lembang, Bandung Barat, Jumat (1/1/2016) (Fathan/Jabartoday.com(
Lalu lintas tampak di Jalan Karang Setra-Setiabudhi menuju Lembang, Bandung Barat, Jumat (1/1/2016) (Fathan/Jabartoday.com(
JABARTODAY.COM-BANDUNG. Memasuki hari pertama 1 Januari 2016, kota Bandung dan sekitarnya mengalami kemacetan yang parah. Terutama jalur-jalur yang menuju ke arah pusat kota Bandung dan Lembang.

Pantauan Jabartoday.com di sejumlah ruas jalan seperti Pasteur, Karang Setra, Setiabudhi, dan ke arah lembang mengalami kemacetan yang luar biasa. Terjadi penumpukan kendaraan di ruas jalan setiabudhi baik yang dari dan menuju arah Lembang.

Volume kendaraan meningkat tajam karena banyak wisatawan lokal dari Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Barat untuk menghabiskan malam tahun baru di Bandung.

Sejak siang hingga jelang petang, pantauan lalu lintas masih cukup padat. Dari Gerlong Hilir menuju Cihampelas harus ditempuh satu jam. Dalam kondisi normal hanya bisa ditempuh selama 8-12 menit. Sebaliknya dari arah JL. Suci menuju Jl. Pasteur, pengendara harus menempuhnya selama 2 jam, padahal dalam kondisi normal hanya bisa ditempuh dalam waktu 10-15 menit saja. (fathan)