Evan Dimas Segara Ke Espanyol

(getty images)
(getty images)
JABARTODAY.COM-JAKARTA. Pemain muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, akan segera berangkat ke Spanyol untuk kali kedua. Setelah sempat mengikuti trial bersama UE Llagostera pada Agustus tahun lalu, kali ini Evan akan merapat ke klub La Liga, Espanyol.

Namun, bergabungnya eks timnas Indonesia U-19 ke klub asal Catalan tersebut bukan bersifat seleksi. Bersama Espanyol, Evan akan ditempa selama lima bulan mulai Januari hingga Mei untuk memantapkan kualitas fisik, taktik dan teknik.

Nine Sport turut andil dalam proses Evan menimba ilmu di Negeri Matador dengan harapan mumpuni untuk bermain di La Liga. Sebagaimana Nine Sport merupakan promotor yang membawa Indonesia U-19 pada 2014 lalu saat melakoni beberapa uji coba di Spanyol jelang Piala Asia U-19.

“Kalau kali ini sifatnya bukan trial, Evan akan dilatih selama lima bulan sampai Mei. Program khusus ini supaya Evan punya fisik dan teknik yang sesuai untuk di Spanyol. Harapannya dia bisa main di La Liga nanti,” kata Arif Putra Wicaksono selaku CEO Nine Sport kepada Goal Indonesia.

Pihak La Liga dan Espanyol kini sudah menunggu kehadiran pemain Surabaya United itu di Spanyol. Rencana awalnya Evan harus tiba sebelum 13 Januari, dan pada 14 Januari pemain berusia 20 tahun tersebut berkesempatan menyaksikan Derby Catalunya antara Espanyol dan Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar Copa Del Rey.

Sayangnya, Evan kini masih sibuk bermain tarikan kampung (tarkam) di Aceh. “Dia sudah pasti kok jadi ke Espanyol. Untuk pastinya silakan tanya Evan berangkat kapan,” jelas Arif. “Rencana awalnya memang sebelum 13 Januari, tapi kita menyesuaikan dengan Evan,” tambahnya.

Selain berlatih dengan Espanyol arahan pelatih Lluis Planaguma, Evan juga akan turun di beberapa laga uji coba. Kabarnya, Espanyol juga sudah merencanakan tur ke Indonesia dan siap mengikutsertakan Evan ke dalam skuat mereka.(goal/fathan)

Related posts