Emil Kecam Youtuber yang Bagikan Batu dan Sampah

JABARTODAY.COM – CIMAHI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecam aksi tak terpuji salah seorang pembuat konten video yang memberikan bantuan berupa batu dan sampah.

“Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antar manusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan,” cetus Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jabar, Selasa (5/5/2020).

Emil menilai, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak Covid-19. Dia pun berharap, pemuda Tatar Pasundan lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

“Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia,” ucapnya.

Mantan wali kota Bandung ini sangat mendukung langkah pelaporan orang yang menjadi korban kejahilan orang tak berkepentingan tersebut. Hal ini bisa menjadi efek jera bagi yang bersangkutan untuk kedepannya.

Baca Juga

“Saya secara pribadi mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti,” pungkas Emil. (vil)

Related posts