Home » Ekonomi » Dukung Digital Economy, Telkom Siap Perbanyak Wifi Corner

Dukung Digital Economy, Telkom Siap Perbanyak Wifi Corner

jabartoday.com/erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Seiring dengan berkembangnya teknologi, kehadiran teknologi informasi pun menjadi unsur penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Karenanya, sebagai lembaga BUMN yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dan informasi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) (Persero) berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem pertelekomunikasian yang mumpuni.

“Untuk mendukung program pembangunan sekaligus meningkatkan perekonomian, pembangunan broadband harus merata. Apalagi, Indonesia ingin menjadi digital economy terbesar di Asia,” tandas Deputy Executive Vice President (DEVP) Marketing PT Telkom Jabar, Mochammad Khamdan, di Wifi Corner Bandung, Jalan Supratman 62 Bandung, Rabu (8/3).

Khamdan berpendapat, ada 4 hal dalam merealisasikan pemerataan pembangunan dan pengembangan broadband. Yaitu, jelas Khamdan, coverage, accsessibilty, quality, dan economy.

Di tempat sama, Executive Vice President PT Telkom Jabar, Ketut Budi Utama, menambahkan, sejauh ini, di Jabar terdapat 14 ribu titik wifi id. Adalah Bandung, sambungnya, menjadi titik wifi id terbanyak, yaitu 6 ribu titik.

Dijelaskan, dalam dunia broadband, ada 3 arena yang pihaknya kembangkan. Yakni, sebutnya, udara, melalui eksistensi PT Telkomsel. Kemudian darat, melalui skema fiber, dan laut, menggunakan kabel laut.

Namun, khusus jalur darat, sejauh ini, pemenuhan kebutuhan masih minim. Sampai kini, lanjutnya, pemenuhannya baru 10 persen jumlah penduduk. Karenanya, tegas Ketut, pihaknya terus mengembangkan dan menambah titik wifi id agar rencana program digital economy yang dicanangkan pemerintah dapat terealusasi. (win)