Dua Pengedar Ganja Diamankan Polisi

  • Whatsapp

IMG02193-20140918-1130JABARTODAY.COM – BANDUNG

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan dua tersangka pengedar ganja, Rabu (17/9/2014). DS dan MM ditangkap di depan SPBU, Jalan Surapati, sekitar pukul 21.00. Saat itu, DS sedang memegang satu bungkus ganja yang dililit lakban coklat dan dimasukkan dalam kantong plastik hitam yang diselipkan di dalam jaket bagian depan. Kemudian, dari MM ditemukan satu bungkus kecil kertas koran berisi ganja yang diselipkan di dalam sepeda motor.

“Setelah dilakukan penggeledahan di kos-an tersangka MM, di Jalan Cingised, ditemukan lagi satu bungkus ganja ukuran sedang dan delapan linting rokok ganja yang disimpan dalam plastik,” ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi yang didampingi Kepala Sat Res Narkoba Ajun Komisaris Besar Mokhamad Ngajib, Minggu (21/9/2014).

Kesemua barang bukti adalah milik H yang saat ini masih buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Berdasarkan pengakuan, MM sudah dua kali menjual barang tersebut dengan cara ditempel atau disimpan di suatu tempat yang nantinya diambil oleh seseorang yang telah memesan. “Tersangka mendapat imbalan Rp 300 ribu dari H dan menggunakan ganja secara gratis,” papar Mashudi.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat (1), Pasal 111 ayat (1) jo. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35/2009 tentang Narkotika. Dan terancam hukuman maksimal penjara seumur hidup. (VIL)

Related posts