Dua Kasus Pembunuhan dalam Empat Hari

BUNUHJABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam empat hari terakhir, yaitu Sabtu (4/4) dan Selasa (7/4), Kota Bandung, yang pada pekan ketiga menjadi tuan rumah ajang bertaraf dunia, Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, dikejutkan oleh terjadinya dua aksi pembunuhan di lokasi berbeda.

Kasus pembunuhan yang terkini terjadi Selasa (7/4) di sekitar Jalan Rancabolang, RT 04/02, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada Selasa (7/4), heboh. Adalah ibu rumah tangga yang kuat dugaan menjadi korban pembunuhan, Sari. Wanita berusia 50 tahun itu bersimbah darah di kediamannya.

Informasinya, suami korban, Bisri Suryana, menjadi orang pertama yang menemukan korban. Saat itu, pria berusia 55 tahun tersebut baru tiba di rumahnya sepulang kerja, sekitar pukul 07.20. “Saat pulang, suami korban mengetuk pintu. Tapi, tidak ada yang membuka. Kemudian, suaminya itu mencoba menelepon. Situasinya sama, tidak ada yang mengangkat. Akhirnya, suami korban mencoba masuk melalui pintu belakang. Ternyata, pintu belakang tidak terkunci,” tandas Kapolsek Gede Bage, Kompol Edwin Havianto.

Edwin meneruskan, Bisri begitu terkejut begitu pintu belakang terbuka. Dia menyaksikan tubuh istrinya terbujur kaku dan bersimbah darah pada bagian kepala. “Kuat dugaan, korban menjadi korban perampokan dan pembunuhan. Ada beberapa perhiasan yang tersimpan pada laci lemari kamar yang hilang.Untuk mengetahui motif dan memburu pelaku, kami melakukan penyelidikan,” papar Edwin.

Tetangga korban, Yayah (55), menuturkan, korban memang bertubuh gemuk. Dilanjutkan, Bisri dan korban, hingga kini, belum memiliki anak. Sehari-hari, ucap Yayah, korban berprofesi sebagai pedagang sayuran, yang biasa berangkat setiap pukul 04.00 dan pulang pukul 07.00. Sedangkan Bisri, lanjutnya, bekerja sebagai petugas keamanan.

Tiga hari sebelumnya, Sabtu (4/4), dugaan aksi pembunuhan terjadi di kawasan Jalan Kidang Pananjung RT 01/10, Keluragan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Saat itu, publik terkejut oleh penemuan jasad Sakirin. Pria berusia 25 tahun itu tewas di sebuah rumah kontrakan. Hingga kini, aparat kepolisian juga masih menyelidiki kasus yang terjadi di kawasan Jalan Kidang Pananjung tersebut.  (ADR)

Related posts