Thursday , 2 April 2020
Home » Ekonomi » Dongkrak Dana Murah, BSM Bidik Pelajar

Dongkrak Dana Murah, BSM Bidik Pelajar

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia jasa keuangan, khususnya, perbankan, funding merupakan unsur pentng dalam menjaga sekaligus meningkatkan kinerja bisnisnya. Karenanya, tidak heran apabila PT Bank Syariah Mandiri (BSM) terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan funding.

Anak perusahaan PT Bank Mandiri Indonesia Tbk tersebut, kini, begitu serius dan fokus untuk menggarap dan mengembangkan dana murah. Berbagai jurus dan upaya pun mereka lakukan. Di antaranya, menyasar kalangan pelajar. “Untuk segmen pelajar, kami memiliki program, yaitu Simpanan Pelajar (Simpel),” tandas Sahala Silitonga, Department Head of Marketing Communication PT BSM, belum lama ini.

Sahala meneruskan, bagi perbankan, dana murah merupakan bagian penting dana pihak ketiga (DPK). Dikatakan, saat ini, pihaknya memiliki komposisi dana murah, seperti tabungan dan giro, yang lebih besar daripada dana mahal, semisal deposito. Komposisinya, ucap dia, dana murah 63 persen, yang terdiri atas tabungan sebanyak 53 persen dan sisanya, 10 persen, berupa giro.

Untuk itu, cetusnya, pihaknya terus menyosialisasikan Simpel di beberapa kota secara gencar. Hasilnya, hingga akhir September, pihaknya mampu meraih 2.000 rekening Simpel dari 26 sekolah. Tidak hanya program tabungan tersebut, imbuh dia, pihaknya pun memiliki program lain. Yaitu, ungkapnya, Cicil Emas, yang diminati karyawan dan wanita karir. (ADR)