Sunday , 26 January 2020
Home » Ekonomi » Dongkrak Bisnis, Rabbani Gandeng Negara Ini

Dongkrak Bisnis, Rabbani Gandeng Negara Ini

Ridwanul Karim, General Manager Marketing Rabbani
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Demi menjaga sekaligus meningkatkan performa bisnis, menjalin kerjasama menjadi sebuah strategi yang diusung setiap pelaku usaha. Langkah itu pun ditempuh sebuah produsen busana muslim ternama, Rabbani.

Adalah sebuah negara yang mayoritas penduduknya muslim, Turki, yang digandeng Rabbani. “Sebenarnya, sejak cukup lama, kami bekerjasama dengan Turki,” tandas Ridwanul Karim, General Manager Marketing Rabbani, pada sela-sela Launching Rabbani for Men di Jalan Buah Batu Bandung, akhir pekan kemarin.

Ridwan, sapaan akrabnya, menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan Turki karena produk-produk negara itu berkualitas Eropa. Namun, lanjutnya, harganya kompetitif.

Dia meneruskan, awal terjalinnya kerjasama dengan Turki tersebut yaitu pada produk-produk wanita. Diawalinya, tutur Ridwan, oleh produk scraft. Kemudian, sambungnya, kerudung serta beberapa produk dan bahan baku lainnya.

Pihaknya, ucap Ridwan, mengembangkan bisnisnya dan menyasar pasar kaum pria. Kerjasama dengan Turki pun, sahutnya, terus terjalin. “Untuk  pria, kerjasama dengan Turki, berupa kemko atau kemeja koko. Selain itu, juga dal hal aksesori pria lain, seperti ikat pinggang, dompet, dan lainnya.

Menurutnya, pihaknya membidik pasar pria bukan tanpa alasan. Dia berpendapat, pasarnya terbuka lebar. “Selama ini, kaum pria kerap mengantar anak dan istrinya berbelanja. Kami menilainya sebagai sebuah peluang pasar. Harqpannya, ini dapat mendongkrak kinerja bisnis,” tutup Ridwan.  (win)