Djanur Sambut Baik Tim Keamanan PSSI

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (ISTIMEWA)
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Dibentuknya tim Security Assesment Project oleh PSSI pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno disambut baik Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Menurut Djadjang, langkah tersebut adalah langkah kongkret PSSI dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pertandingan, khususnya di bidang keamanan. “Pertandingan nanti yang pasti wasit diawasi oleh tim penilai, selain keamanan pertandingan, pertandingan nanti semacam pilot project,” ujar Djadjang di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Djanur, sapaan akrabnya, memandang, tim yang dibentuk merupakan tindak lanjut dari rapat Komite Keamanan dan telah disetujui dalam rapat Komite Eksekutif PSSI, 23 Juli 2014. Tim ini, sambungnya, akan memantau dan melakukan penilaian terhadap aspek keamanan laga Persija vs Persib.

“Tim ini akan dikoordinir oleh Timmy Setiawan, Security Officer lisensi FIFA, dan Nugroho Setiawan, Security Officer PSSI. Katanya, nanti tim akan melakukan riset dengan mewawancarai penonton di stadion, apakah mereka merasa nyaman dan juga pihak lainnya yang terkait,” tutur Djanur.

Mengutip laman resmi PT Liga Indonesia, tim ini memang akan menjalin komunikasi dengan panitia pelaksana pertandingan Persija. Namun, tidak dalam arti mengambil alih ataupun mencampuri kerja mereka. Tim hanya memantau, menilai dan nantinya akan melaporkan kepada PSSI untuk dievaluasi. (VIL)

Related posts