Home » Bandung Raya » Boyong Pejabat ke Singapura, Ini Harapan RK

Boyong Pejabat ke Singapura, Ini Harapan RK

ridwan kamilJABARTODAY.COM – BANDUNG

Empat belas pejabat di Pemerintahan Kota Bandung diboyong Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Singapura. Para pejabat tersebut akan menjalani pendidikan, khususnya dalam tata pemerintahan daerah.

“Saat pulang nanti harapannya etos kerja meningkat. Pengetahuan manajemen kota tingkat dunianya juga meningkat,” ujar Ridwan di Balai Kota Bandung, Minggu (10/8/2014).

Dari ke keempat belas pejabat yang akan berangkat ke Singapura, dituturkan Ridwan, akan mengikuti pendidikan untuk dibawa sebagai bekal saat kembali ke Tanah Air. Ia juga berharap adanya lompatan kualitas layanan publik dan infrastruktur kelas dunia di Kota Bandung.

“Mereka di sana itu kuliah studinya ketat dengan kurikulum pemerintah Singapura. Nanti juga tidak hanya kepala dinas, tapi staf-staf juga,” papar Emil, sapaan akrabnya.

Emil menegaskan, sepulangnya dari Negeri Singa, para pejabat tersebut harus segera merealisasikan apa yang didapatkan mereka saat kuliah. “Harus sudah diaplikasikan di lingkungan Pemkot Bandung,” ucapnya. (VIL)