Djanur Akan Perbaiki Mental Tandang

  • Whatsapp
sportiplus

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Meskipun gagal lolos ke final Inter Island Cup 2012, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tetap optimis timnya akan bermain lebih baik di kompetisi Indonesia Super League yang akan segera bergulir, Januari mendatang.

“Saya tetap optimis nanti di pertandingan Liga, bukan berarti menghibur diri, bisa saja saya lupa karena kemarin kan menang terus,” katanya, saat ditemui di Mess Persib, Selasa (18/12).

Djanur -sapaan akrab Djadjang- menambahkan, dirinya mengakui tekanan yang lebih berat justru bermain di kandang. Pasalnya, faktor dukungan dari bobotoh yang begitu kuat, menimbulkan tekanan yang cukup hebat. Berbeda dengan saat tandang, anak asuhnya harus dapat lepas saat bermain. Hal itu pun sudah diinstruksikan kepada tim asuhannya agar bermain seperti yang diharapkan ketika melawan Persisam Samarinda di semifinal IIC 2012, Minggu (16/12).

Djanur mengutarakan, dirinya akan berfokus pada pembentukan mental pemain dalam laga tandang. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim tangguh dari Papua, Persipura Jayapura, pada pertandingan pertama ISL. “Ya kita persiapkan untuk bermain tandanglah, makanya perlu juga ujicoba ke luar,” tegasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts