Desember, Silk Air Terbangi Bandung-Singapura Tiap Hari

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Tidak pelak lagi, Jabar, utamanya, Bandung Raya, memiliki daya tarik dan magnet luar biasa. Dalam dunia penerbangan, misalnya, sejauh ini, tidak sedikit maskapai yang mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke Bandung. Sebut saja, Silk Air.

Maskapai penerbangan tersebut menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi. Besarnya potensi tersebut membuat anak perusahaan Singapore Airlines tersebut berencana untuk menambah jadwal penerbangan Bandung-Singapura menjadi setiap hari.

“Rencananya, jadwal penerbangan setiap hari itu kami operasikan pada Desember 2014, untuk memanfaatkan momentum Tahun Baru 2015,” tandas Manager Silk Air Bandung, Zechariah Chai, pada Asia Afrika Tourism FAM Trip 2014 di Aston Primera Pasteur, Jalan Dr Djundjunan Bandung, Selasa (11/11).

Chai mengemukakan, sejak pertama kali beroperasi, yaitu 11 Oktober 2011, pihaknya mengalami peningkatan permintaan. Hal itu yang membuat jajarannya berencana mengoperasikan rute Bandung-Singapura menjadi setiap hari. Pada awalnya, ungkapnya, pihaknya melayani penerbangan Bandung Singapura sebanyak 3 kali dalam satu pekan, yaitu setiap Selasa, Jumat, dan Minggu. Seiring dengan bertambahnya permintaan, pihaknya menambah penerbangan menjadi 5 kali setiap minggu, yaitu Senin, Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Berkenaan dengan load factor, Chai mengungkapkan, sejauh ini, kondisinya tergolong positif. Saat low season, sebut dia, rata-rata load factor sebesar 50-70 persen. Sedangkan saat peak season, lebih tinggi lagi. “Desember adalah peak season karena ada dua momen, yaitu Natal dan Tahun Baru. Kami harap, load factor meningkat. Karenanya, pada Desember, kami beroperasi setiap hari,” tegas dia. (ADR)

Related posts