Sunday , 17 November 2019
Home » Persib Bandung » Cole Datang, Maung Siap Tantang Singo Edan

Cole Datang, Maung Siap Tantang Singo Edan

Mantan pemain Chelsea, Carlton Cole bersama Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar seusai perkenalan di Graha Persib, Kamis (30/3).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Persib Bandung belum berhenti memberikan kejutan kepada bobotoh, juga sepakbola nasional. Usai mendatangkan Michael Essien, tim asal Jawa Barat tersebut mendaratkan eks penyerang Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole, Kamis (30/3). Dia diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan, yang nilai transfernya dirahasiakan.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Cahyono mengklaim, Cole bakal menjadi pemain asing terakhir yang direkrut timnya. ’’Mudah-mudahan satu tahun ke depan tim kita sudah siap untuk memulai Liga 1,” kata Teddy, dalam jumpa pers di Graha Persib.

Teddy mengungkap, Cole telah tiba di Jakarta pada Senin (27/3) malam, yang kemudian dilanjutkan dengan ‎proses negosiasi pada Selasa (28/3/2017). Dan, Rabu (29/3), Cole mengikuti tes kesehatan selama tiga jam. ’’Berdasarkan hasil tes kesehatan, yang bersangkutan dinyatakan lulus dengan baik‎,” jelasnya.

Dengan bergabungnya mantan penyerang Aston Villa itu, pihaknya yakin Persib siap melawan Arema FC pada laga perdana Liga 1, 15 April 2017.

Pemain bernama lengkap Carlton Michael George Cole pernah memperkuat Chelsea dan namanya melesat setelah bergabung dengan West Ham United pada 2006-2013, dengan catatan 47 gol dalam 207 penampilan.

Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC. Namun, karier Cole bersama Sacramento sangat singkat. Dia hanya memperkuat klub asal Amerika Serikat tersebut selama empat laga, tanpa mencetak gol. (vil)