Canda Tukul Menginspirasi

  • Whatsapp

IMG01311-20130404-1413JABARTODAY.COM – BANDUNG Motivamor atau motivasi lewat gaya humor itulah yang diberikan komedian kondang Tukul Arwana kepada masyarakat melalui kisah hidupnya. Kali ini yang beruntung adalah mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung. Bertempat di Auditorium Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, Kamis (4/4), Tukul ditemani rekannya yang cantik, Chyntia Sari, menghibur ratusan mahasiswa serta dosen.

Dalam acara yang didukung salah satu BUMN itu, Tukul mengeluarkan candaan khas dan sesekali joke cerdas. Chyntia yang menjadi pembawa acara sekaligus moderator menjadi partner yang pas bagi presenter ‘Bukan Empat Mata’ itu. Walau bercanda, kisah perjuangan hidup Tukul menjadi inspirasi.

Tukul memberikan beberapa saran agar orang dapat sukses, yakni kerja keras, pantang menyerah, pintar memanfaatkan peluang, dan terpenting adalah selalu on-time. “On-time itu datang tepat waktu. Janji jam 5, jam 4 udah di tempat. Datang lebih dulu itu banyak manfaatnya, bisa latihan, lihat suasana, banyak keuntungannya,” paparnya.

Meski joke yang dilontarkan pria bernama asli Riyanto itu sudah sering dibawakan di televisi, namun tidak membuat gelak tawa hadirin sepi. Dirinya pintar mengemas dan mengeluarkan di saat tepat. Hal ini juga menjadi kunci untuk sukses, yakni pintar memanfaatkan peluang.

Karena setiap ucapan adalah doa, Tukul menyarankan, agar apapun, baik jelek atau buruk, diamini saja. Ia mencontohkan, saat dirinya belum seberhasil sekarang, anaknya selalu merajuk meminta rumah, motor, juga mobil. “Saya hanya bilang, ‘doakan saja, nak’. Ga lama, saya dapat job (kerjaan) dan bisa beli rumah,” utara suami Susiana itu.

Hampir 2 jam, Tukul yang juga menyumbangkan suara bersama rekannya, George Sapulete, menggegerkan gedung Bale Santika. Keprofesionalan Tukul terlihat dengan langsung kembali ke Jakarta untuk syuting talkshow yang mengangkat namanya tersebut.

Ada sedikit catatan dalam kegiatan siang tadi, yakni kondisi ruangan yang sangat panas akibat kurangnya pendingin ruangan. (VIL)

Berita Terkait