Home » Headline » Butuh Rp 40 Miliar, Persib Terus Cari Sponsor

Butuh Rp 40 Miliar, Persib Terus Cari Sponsor

kerjasama Persib-NET.TV (erwin adriansyah)
kerjasama Persib-NET.TV
(erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Memasuki musim kompetisi 2015, tentunya, setiap klub peserta yang berjumlah 18 tim, membutuhkan dana operasional yang tidak sedikit. Begitu pula dengan klub kesayangan publik Jabar, khususnya, Bandung, Persib.

Armada asuhan Jajang Nurjaman tersebut memerlukan dana yang tidak sedikit untuk mengarungi musim baru tersebut. Selain itu, laskar berkostum biru itu pun harus tampil dalam panggung AFC Cup. Otomatis, biaya operasional pun lebih besar.

Alvin Maulana Sobari, Vice President Sales & Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), tidak membantah bahwa kubunya memerlukan dana besar pada musim ini. Menurutnya, untuk menjalani pertarungan sebanyak 34 laga guna mempertahankan trofi juara musim lalu, The Blue Prince butuh dana Rp 30-40 miliar. “Dana itu untuk kebutuhan selama Liga QNB 2015 plus AFC Cup,” tandas Alvin, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, seusai kerjasasma partnership dengan NET.TV, Jumat (10/4).

Sejauh ini, ungkap Alvin, ketersediaan dana bagi skuad Maung Bandung belum terpenuhi. Diungkapkan, sampai saat ini, pemenuhan dana untuk kebutuhan Persib musim 2015 baru mencapai 70-80 persen. Karenanya, jelas dia, untuk pemenuhan biaya operasional, pihaknya terus mencari sponsor.

Alvin mengatakan, sumber dana Persib, mayoritas adalah sponsor. Sekitar 60-70 persen dana operasional Persib bersumber pada sponsorships. “Yang terbaru menjalin partnership dan spornsor kami adalah NET.TV. Bergabungnya NET.TV bersama Persib, berarti, kami sudah menjalin kerjasama sponsor dengan 12 pihak.

Di tempat yang sama Chief of Operational (COO) NET.TV, Azwan Syahrial, mengutarakan, alasan pihaknya bermitra dan menjadi sponsor Persib karena ingin memajukan dunia olah raga, khususnya, sepak bola tanah air. Selain itu, lanjut dia, Persib memiliki fans fanatik yang jumlahnya luar biasa banyaknya, sekitar 6,5 juta orang. Secara bisnis, ini merupakan pasar yang potensial. Sayangnya, ketika berbicara tentang berapa nilai kontrak kerjasama partnerships dengan Persib, Azwar berkeberatan menyebutkan nilainya.

Dalam kemitraan itu, jelas Azwan, pihaknya berperan sebagai Media Official TV Partner Persib. Pihaknya, jelas dia, tidak hanya menayangkan laga-laga Persib, baik tandang maupun kandang, tetapi juga mencakup segala hal yang berkaitan dengan jawara Liga Indonesia 1995 dan 2014 tersebut. “Kami menyediakan ruang atau program khusus bagi Persib. Di antaranya, tayangan eksklusif dengan pelatih, pemain, atau lainnya yang berkenaan dengan Persib,” ucapnya.  (ADR)