Telkom Siap Bangun Ratusan WiFi ID

(erwin adriansyah)
(erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam era globalisasi, sistem telekomunikasi yang cepat dan mudah menjadi salah satu unsur penting untuk menunjang beragam aktivitas. Karena itu, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero) melakukan berbagai upaya untuk menunjang sistem telekomunikasi yang cepat dan berkualitaa. Salah satu upayanya, lembaga BUMN itu membangun sistem telekomunikasi berbasis internet.

“Yaitu membangun WiFi Corner. Sistem itu memudahkan masyarakat berkumunikasi,” tandas General Manager (GM) PT Telkom Jabar, Suparwiyanto, di Kantor PT Telkom Jabar, Jalan Supratman Bandung, Kamis (9/4).

Parwi, sapaan akrabnya, mengemukakan, sejauh ini, di wilayah kerjanya, pihaknya mengoperasikan WiFi Corner berkecepatan tinggi. WiFi Corner itu, ucapnya, mencapai 600 venue dan meliputi 1.000 access point (AP).

Yang terbanyak, ungkap dia, yaitu wilayah Bandung. Jumlahnya, sebut dia, hingga kini sebanyak 270 WiFi Corner dan 470 AP. Terbesar kedua, sambungnya, adalah Cirebon. Jumlahnya, tambah Parwi, 110 WiFi Corner dan 200 AP.

“Berikutnya, yaitu Karawang sebanyak 40 WiFit Corner dan 80 AP, Sukabumi sejumlah 80 WiFi Corner dan 120 AP, serta Tasikmalaya sebesar 100 WiFi Corner dan 130 AP,” paparnya.

Tahun ini, tuturnya, pihaknya berencana untuk terus menambah WiFi Corner, yang termasuk program WiFi ID Proyeksinya, sahut Parwi, mencapai 20 ribu AP WiFi ID

“Kami mengoperasikan WiFi Corner di titik-titik terbuka dan area publik sehingga mudah terjangkau masyarakat. Ini adalah program lanjutan WiFi ID. Sejauh ini, WiFi ID yang terpasang mencapai 4.000 venue dan meliputi 12 ribu AP berkecepatan up to 10 MBpS,” urainya.

Untuk mengaksesnya, terang dia, khusus bagi pengguna Telkomsel, dapat menggunakan Flash Zone Seamless atau kartu perdana berisi nama pengguna. Selain itu, imbuhnya, melalui short massage service (SMS) pada nomor 98108. (ADR)

Related posts