Sunday , 23 February 2020
Home » Pendidikan » Bursa Kerja Terbuka Piksi Ganesha Jabar Job Fair 2014

Bursa Kerja Terbuka Piksi Ganesha Jabar Job Fair 2014

Para calon pelamar yang berkunjung di Jabar Job Fair 2014 yang diselenggarakan Politeknik Piksi Ganesha, Selasa (3/12/2014) (Jabartoday.com/Bagus Subagja)
Para calon pelamar yang berkunjung di Jabar Job Fair 2014 yang diselenggarakan Politeknik Piksi Ganesha, Selasa (3/12/2014) (Jabartoday.com/Bagus Subagja)

Bandung-JABARTODAY.COM. Mengingat begitu besarnya potensi sumber daya manusia yang siap kerja di Indonesia, menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk dapat menyalurkan keahlian mereka ke lapangan pekerjaan yang tepat. Ada berbagai cara dan langkah untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah diadakannya bursa kerja atau sering kita dengar sebagai Job Fair seperti yang diadakan oleh Politeknik Piksi Ganesha Bandung di Gedung Landmark Jalan Braga 129 Bandung.

“Bursa kerja ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang di bidangnya, bukan hanya alumni saja, tapi terbuka untuk umum, Khususnya bagi alumni, kami memberikan pembekalan khusus bagi mereka, misalnya mengikutsertakan mereka dalam Seminar Internasional,” terang Feri Sutanto selaku Kerjasama Kemahasiswaan Piksi Ganesha.

Politeknik Piksi Ganesha Bandung bekerjasama dengan Quantum Mitra Utama menyelenggarakan Jabar Job Fair 2014 untuk memfasilitasi para pencari lapangan kerja untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai. Selain itu, penyelenggara juga bermaksud membantu perusahaan-perusahaan terkemuka se-Indonesia untuk dapat menjaring tenaga kerja yang berkualitas dan kompeten di bidangnya.

“Politeknik Piksi Ganesha dalam satu tahun secara rutin menyelenggarakan Bursa Kerja sebanyak tiga kali. Bursa Kerja yang diselenggarakan ini terbuka untuk umum, bukan hanya untuk alumni Piksi Ganesha saja,” ujarnya.

Bursa Kerja Terbuka Piksi Ganesha ini buka dua hari dari 3-4 Desember 2014 dan terbuka untuk pendidikan SMU/sederajat, D1, D3, S1 semua jurusan. Hingga hari kedua, peserta calon pelamar yang berkunjung sudah mencapai ribuan yang berminat untuk melamar di perusahaan-perusahaan terkemuka se-Indonesia. (Bagus Subagja)