BUMN Jangan Santai

Foto: erwin adriansyah
Foto: erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG –– Kehadiran lembaga BUMN adalah untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat di negara ini. Terlebih dalam era pasar bebas, perlu peran BUMN yang lebih aktif.

“Lembaga-lembaga BUMN tidak boleh berleha-leha dan bersantai-santai,” tandas Sahala Lumban Gaol Deputy Kementerian Negara BUMN, pada BuMN Untuk Negeri yang digelar Pt Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di Monumen Perjuangan Jabar, belum lama ini.

Menurutnya,  dalam era persaingan yang kian ketat, sebaiknya,  lembaga-lembaga BUMN lebih bekerja keraa. Selain itu, lanjutnya, lembaga-lembaga BUMN pun harus inovatif.

Diutarakan, dalam kondisi seperti ini, bukan saatnya lembaga-lembaga BUMN untuk berpikir. “Ini saatnya untuk bertindak. Semuanya demi kesejahteraan masyarakat,”  tegas Sahala.

Dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat,  ucapnya, BUMN pun harus berperan lebih aktif. BUMN,  tegas Sahala,  harus bisa menjadi pihak yang turut andil dalam pengendalian harga. “Misalnya, kami optimalkan Perum Bulog dan lainnya,” tutup Sahala. (ADR)

 

Related posts