Bulog Serap Puluhan Ribu Ton Beras

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — salah satu ubsur penting dalam menjaga stabilitas nasional adalah terjaganya ketahanan pangan. Karenanya, sebagai lembaga BUMN yang punya kewenangan dalam hal pangan, Perum Bulog memiliki tugas yang tidak ringan. Salah satu tugasnya, mendukung rencana pemerintah menjadi negara swasembada pangan. Caranya, elakukan penyerapan secara masif.

“Benar. Penyerapan terus kami lakukan. Ini demi menjaga ketahanan pangan, khususnya di Jabar,” tandas Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jabar, Alip Affandi, di tempat kerjanya, Graha Sativa, Jalan Soekarnohatta Bandung.

Alip mengemukakan, tahun ini, pihaknya mendapat tugas dan target yang tidak ringan dari Perum Bulog pusat dalam hal penyerapan. Menurutnya, beberapa waktu silam, Perum Bulog menargetkan penyerapan beras di Jabar pada tahun ini sekitar 550-650 ribu ton.

Di tempat sama, Kepala Humas Perum Bulog Divre Jabar, Abdul Hadi, menambahkan, hingga 13 April 2016, pihaknya sukses menyerap puluhan ribu ton. Volumenya, sebut Hadi, hampir mencapai 80 ribu ton.

Hadi menyatakan, ketersediaan beras di Jabar, dalam kondisi aman. Dia menegaskan, stok beras yang tersimpan pada gudang-gudang beras dapat memenuhi kebutuhan publik tayar Pasundan hingga 4 bulan. (ADR)

Related posts