Bersepeda Kurangi Kemacetan dan Polusi

PERTAMINAJABARTODAY.COM – BANDUNG Pertamina menyerahkan 290 sepeda kepada Pemerintah Kota Bandung. Kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) tersebut, merupakan wujud kepedulian mengurangi kemacetan dan polusi.

’’Sebelumnya Pertamina juga pernah menyerahkan 162 sepeda kepada anak sekolah,” tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari, di Balaikota Pemkot Bandung, Selasa (22/11).

Mia menjelaskan, sepeda tersebut akan diberikan untuk anak sekolah yang kurang mampu. Prosesnya, melalui seleksi sekolah dan siswa yang mendaftar. ’’Hasil seleksi akan diumumkan,” ujar Mia.

Kriteria siswa penerima sepeda yaitu keluarga kurang mampu serta jarak dari sekolah ke rumah maksimal 4 km. ’’Nantinya diseleksi, siapa yang sesuai, akan kita berikan sepeda tersebut,” tutur Mia.

Mia menambahkan, 25 November mendatang, pihaknya akan lakukan penjemputan siswa dari kantor PT Pertamina di Jalan Wirayuda No 1 menuju Balai Kota Bandung. ’’Setelah sampai di sana, kita menggunakan sepeda pemberian PT Pertamina menuju Balai Kota Bandung. Penjemputan itu merupakan salah satu sosialisasi kita untuk mengurangi polusi,” jelas Mia.

Mia berharap setiap sekolah dan siswa siap menjadi duta dan agen perubahan. ’’Mudah-mudahan, ke depannya siswa sekolah di Kota Bandung bisa menjaga lingkungan dan mengurangi polusi dengan bersepeda,” pungkas Mia. (koe)

Related posts